Rabu, 12 Juli 2017

ISLAM LAHIR TANPA RUMUS



ISLAM LAHIR TANPA RUMUS

Ada yg bilang FE tidak percaya GRAVITASI tapi percaya Berat Jenis, bukankah rumus dalam menghitung Berat Jenis ada Gravitasi?

Saya bertanya-tanya "Emang yang membikin rumus Berat Jenis tuh sapa? Rasulullah?"

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam tidak pernah mengajarkan rumus-rumus pada kita. Rasulullah tuh ummi (tidak pandai menulis dan tidak pandai menghitung)

Hikmahnya Allah mengutus seorang yang ummi kepada kita adalah ajaran islam menjadi ajaran yang mudah dipahami dan dipraktekkan, tidak perlu rumus dalam mengamalkanya.dalam menentukan waktu sholat (dhuhur, ashar, maghrib dll) tidak perlu rumus, cukup dengan melihat bayang-bayang matahari dan fenomena alam lainnya. Begitu pula dalam menentukan awal ramadhan dan 1 syawwal tidak pakai rumus cukup dengan melihat hilal

Kemarin ada yg menantang saya untuk membuat rumus menentukan arah kiblat dengan peta bumi datar, saya heran emang Rasulullah mengajarkan rumus pada kita menentukan arah kiblat? Tidak kan?

Menentukan arah kiblat dengan peta bumi datar tidak perlu menggunakan rumus, cukup dengan buka peta bumi datarnya maka sudah dapat ditentukan arah kiblatnya (bisa dibaca kembali dipostingan sebelumnya cara menentukan arah kiblat), dan cara ini telah dilakukan selama berabad-abad oleh generasi awal umat islam (sebelum paham bumi bola muncul)

Kalau tidak percaya betapa akuratnya menentukan arah kiblat dengan peta bumi datar mari kita saksikan sama-sama fenomena matahari berada tepat diatas ka'bah catat tanggal dan jamnya seperti digambar, buktikan lebih akurat mana menentukan arah kiblat menggunakan peta bumi datar atau menggunakan rumus peta bumi bola?
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: