Senin, 10 Juli 2017

BULAN MEMILIKI CAHAYA SENDIRI (bukan pantulan dari sinar matahari)



BULAN MEMILIKI CAHAYA SENDIRI (bukan pantulan dari sinar matahari)
Dari Abu Dzar bahwa pada suatu hari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Tahukah kalian ke manakah matahari ini pergi(ketika matahari terbenam)?” Mereka (para sahabat) berkata, “Alloh dan Rasul-Nya lebih mengetahui?”
Beliau shallallahu 'alaihi wasalam bersabda, “Sesungguhnya matahari ini (ketika terbenam) berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud (kepada Allah). Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan (oleh Allah) kepadanya: ‘Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian dia berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian berjalan sedangkan manusia tidak menganggapnya aneh sedikitpun darinya sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dikatakan padanya: ‘Bangunlah, terbitlah dari arah barat’, maka dia pun terbit dari barat.Tahukah kalian kapan hal itu terjadi? Hal itu terjadi ketika tidak bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau dia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.”
(Diriwayatkan oleh Bukhari 4802,3199,7424,7433, Muslim 159, Ath-Thayyalisi dalam Musnadnya 460, Ahmad dalam Musnadnya 5/145,152,165,177, Abu Dawud 4002, Tirmidzi 3227, Nasa’i dalam Sunan Kubra 11430, Al-Baghawi dalam Syarh Sunnah 4292, 4293, dan lain sebagainya)

Hadits ini menunjukkan ketika malam hari matahari tdk ada di langit bumi, berarti ketika malam matahari tdk mberikn cahaya pada bulan,
Untuk membuktikan kebenaran sabda rasulullah bisa dilihat di video seblumnya

Wallahu a'lam
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar: